anakku Salma

anakku Salma
Salma di Safari

Jumat, 07 Juni 2013

Liburan Bersama Salma & Kepintaran Salma

Kangen sudah lama ga cerita soalnya Salma, anak ibu yang sudah berumur 14m 2w sekarang, sudah semakin pintar lincah, sehat dan makin menggemaskan...
kemarin hari libur, kita nemenin aki nini sekeluarga ke Lembang untuk acara arisan Keluarga Aki, yang rencananya tgl 17 Agustus nanti, liat2 Villa yang akan disewa nanti (ceritanya tempat ini pernah buat acara kantor Pakdhenya Salma "Pakdhe Dhani"), Tempat nya enak banget, konsep Villanya cukup Oke, yang punya Villa itu Personal tapi dikoordinir sama management VIB (Villa Istana Bunga), jadi seperti kavling2 tapi Villa... Sudah liat2 Villa mulai dari yang desaignnya unik sampe ke yang modern dengan Pemandangan Gunung Burangrang yang tertutup kabut separuh, kita lupa ga foto, pas udah terakhir baru inget buat foto... Lumayan gaya dulu sebentar buat iseng2 dokumentasinya salma.

Pemandangan oke suasana sejuk... Indah banget ya rasanya, liburan sekeluarga... sambil main nemenin salma, ngobrol2 diteras.. kebayang indahnya liburan, tapi karena cuma baru survey ya kita nikmati pemandangan aja dulu, selebihnya ngayal aja,,hehehehe....

Ngomongin soal liburan ibunya pengen ngajakin salma ke taman Safari liat binatang karena salma sudah kenal banyak binatang,,, maklum ibunya suka bener sama binatang jadi anaknya banyakkan boneka binatang. binatang yang salma udah ngerti: 
- kucing (bisa bilang meng...)
- ayam
- semut
- anjing or guk guk
- pinguin (boneka favorit, kemana2 dibawa)
- badak (temennya pinguin yang selalu ngikut)
- burung
- bebek (udah bisa niru gaya bebek, tangannya dikepak2)
- cicak (tiap liat pasti ditunjuk2, itu klo jauh, klo deket dia geli..)
- nyamuk (tepuk nyamuk biar ga digigit, ngertinya baru itu)
- jerapah (boneka yang dia pilih waktu pertama kali ke safari,, dan udang ngerti klo kita bilang "jera...." dia bs jawab "pah)
- gajah (ini juga bisa tanya "ga...." dijawab "jah")
- singa (bisa nyaut klo ditanya "si...." dijawab "nga")
- uler
- kura-kura
- ikan
- kelinci
segitu dulu yang ibu ingat...

Oh ya,,, Salma itu makin besar makin pinter lho udah ngerti banyak hal (sampe kadang2 ibunya suka terkagum2 sendiri), kebisaan lain selain bedakan:
- bisa duduk di "potty seat closet", untuk sementara masih permulaan ngajari duduk n bilas, karena dia udah ngerti pegang diapersnya sambil blg..
- bilang "ee'...." klo mau pup sambil pegang diapers nya
- mainan toiletries,, seperti bedak (dituang n diusap2), tepuk bedak (dipake kepipi nya), krim di colek dan ditempelin ke pipi (klo gayanya buat krim buka) klo ga ke pahanya (krim untuk ruam popok)
- bisa bergaya masak2an, suapin orang2 disekitar
- pura2 makan klo ada gambar makanan diambil dan pura2 disuap ke mulutnya sambil bilang,,, "ammmmm....."
- hobi banget salim ke semua orang yang ditemui... (bangga banget ibu sama yang satu ini, semoga jadi anak yang punya sopan santun ya nak...)
- klo ditanya namanya "Sal....." jawab dengan lantang "Ma......"
- bisa baca iqro : "alif.... ba...." langsung dijawab "ta...."
- ini dia yang suka bikin bingung iqro or banggil "Ba....." jawabnya "Pak..." kadang2 lupa dijawab "ta...."
- ngerti klo "cotton bud" buat dikuping...
- tau pipi, hidung, rambut/kepala, kuping, kaget,,, dada n kiss bye
- lucunya ngerti joget tiap denger lagu atau orang nari... yang membuat salutnya, gaya nya berbeda antara lagu dangdut, pop or rock n roll, ada lagi klo gaya nari tangannya bisa muter2 ngikutin kyk org nari walaupun ga persis kayak yang dicontoin
- tau ambil tissue basah buat lap tangan or mulut dan dipake buat bersihin bekas bab nya..
- peluk n "puk puk" sayang.. "puk puk" itu di tepuk untuk tanda sayang
- cium sayangnya bukan pake mulut, bisa pake dahi atau pipi yang disodorin kekita n ditempel dengan sekuat tenaganya.... klo nyium ada bunyinya "mmmmmmmmaaaah......."

Itu dulu deh cerita tentang kebisaannya salma... nanti klo ada lagi ibu tulis lagi ya... biar ga borongan gini curhatnya...hehehe

Lov u my lovely... Anak perempuanku yang hebat, Salma namanya....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar