anakku Salma

anakku Salma
Salma di Safari

Jumat, 21 Juni 2013

Eksekusi yang Gagal

Setelah sekian kali gagal eksekusi resep dan coba resep baru yang ga sukses, blm pernah cerita.... tadi pagi kepikiran ternyata sudah banyak ya yang terjadi di dapur kecilku, banyak yang sukses dan banyak juga cerita gagalnya...hehehehe

yang ingat terbaru di tahun ini bikin macem2 walau ada yang sukses setelah tambahan sentuhan, tp si bapak tetep ga doyan yg makan si ibu aja deh:
1. cake jeruk pake nutrisari, jadinya ga ngembang dan kemanisan 
2. chocolate melt, jadinya muffin coklat, mana kepahitan lagi... tapi sukses kok dimakan pake ice cream vanilla.
3. cake kacang ijo, yang padat banget kayak kue satu, tp ditambah susu dan BP dikukus lagi sukses, salma yang doyan
4. kue coklat tanpa telur dan tidak dikocok, bikin kok jadinya lengket kayak dodol...hehehe, tp yang lucunya salma sekali makan langsung 2, enak sih lembut2 kenyal
5. Cheese stick tanpa telur, jadinya keras. resepnya pake telur sebenernya tp stock dapur ga ada, jadinya di tambah margarin. ups hasilnya gagal, tp masih laku dimakan sama bapak sebagai gantinya kerupuk.
6. kue lumpur, kelembutan jadinya... resepnya pake ubi tapi aku ganti jadi kentang, alhasil lembut seperti vla dalemnya, tp salma suka sih cuma dimakan tengahnya, pinggirnya dilepeh.
7. martabak mini, karena ga ngembang alhasil direkasaya tambah air, dibikin dadar isi selai coklat dan kacang. jadi laku deh..

Sebelum2 ini ceritanya lebih banyak lagi dari ini, didapur buat saya seperti tempat bercerita lewat makanan yang saya buat untuk keluarga tercinta.. tapi dari banyak nya yang gagal secara melihat hasilnya, ada banyak jalan menuju roma (istilahnya begitu) akan saya lakukan untuk menyelamatkan resepnya agar lebih sempurna, yang penting tidak mubazir, walaupun lebih banyaknya ibunya yang ngabisin.

Cita-cita hanya bisa masak kesukaan suami dan anak tp dengan kreasi dapur ibunya salma.

Love u my little family.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar