anakku Salma

anakku Salma
Salma di Safari

Selasa, 19 Maret 2013

Belajar dari lingkungan

Hari ini rutinitas seperti biasa, tapi pas agak senggang biasa buka milis MPASI rumahan, dari sinilah saya punya banyak ide kreatif untuk memasak buat suami, khususnya buat anakku Salma. ga sengaja buka blogspot ibu-ibu kece yang ada dimilis, saya bacanya sampe terharu lho...

Ternyata diluar sana banyak ibu-ibu yang super hebat dalam mendidik anak, pelajaran yang saya dapat hari ini:
1. Anak itu sebagai teman, biar komunikasi terhadap anak juga nyaman
2. Anak harus dikenalkan lingkungan sejak dini, karena dari situ dia belajar bahwa banyak hal diluar sana yang kadang bs disukai dan tidak.
3. Percaya pada anak, Anak akan lebih percaya diri dalam setiap pengambilan keputusannya dan kita makin yakin bahwa anak2 siap bersosialisasi diluar rumah. 
4. Jangan pernah membandingkan anak anda dengan anak orang lain, karena dapat mengecilkan hatinya. setiap anak berbeda. Perbedaan itu tidak jelek tapi dari perbedaan itu dia menjadi istimewa dan meningkatkan kepercayaan dirinya.

Setiap ibu pasti bangga pada anaknya, dan kepengen dapat yang terbaik. harus percaya dan yakin biar anaknya makin pede untuk bersosialisasi dengan lingkungan dan makin percaya diri untuk mengambil keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar